Sunday 14 February 2016

5 Tips Menjaga Tubuh Tetap Fit Sepanjang Hari

Aktivitas sehari-hari yang melelahkan bisa membuat tubuhmu mudah merasa sakit dan tidak bugar karena kelelahan. Apalagi jika kamu bekerja di sebuah perusahaan dan sering lembur hingga larut malam. Libur dua hari setiap weekend mungkin bisa saja tak membuat tubuhmu menjadi lebih baik karena kamu kurang memperhatikan kesehatan tubuhmu. Nah, bagaimana caranya ya agar tubuhmu tetap fit? Yuk lakukan beberapa hal berikut ini untuk menjaga kebugaran tubuh dan aktivitasmu tetap lancar setiap hari.

Melakukan yoga
Yoga bisa kamu lakukan sendiri di rumah atau ruangan kantor selama 15-30 menit di sela-sela waktu istirahatmu. Dengan begini, kamu tak perlu menyiapkan waktu khusus untuk berolahraga berat. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa melakukan yoga dapat mengurangi stres dan menurunkan tekanan darah. Kamu bisa melakukannya setiap sore atau pagi, atau selama 2-3 kali seminggu. Dijamin tubuhmu akan tetap fit dan tak mudah stres menyelesaikan semua pekerjaan di kantor, Girls.
Sediakan camilan sehat
Lupakan semua snack yang kandungannya tidak membuat tubuhmu sehat sama sekali. Gantilah camilanmu menjadi potongan buah-buahan yang mengenyangkan sekaligus menyehatkan. Kamu bisa membuat salad atau jus dari buah kesukaan dan bawa ke kantor, makanlah camilan itu saat kamu lapar atau bosan sehingga kamu tak tergoda untuk membeli jajanan tak sehat seperti gorengan.
Pelihara tanaman hijau
Taruh satu tanaman hijau kecil di meja kerjamu untuk merefresh semua pikiranmu selama bekerja. Tanaman hijau bisa memancing ide kreatif lebih banyak lho, Girls.
Tidur siang singkat
Luangkan waktu untuk tidur siang singkat selama 20-30 menit di kantor sebelum kamu melanjutkan pekerjaanmu lagi. Mengistirahatkan otak selama setengah jam bisa membantumu lebih konsentrasi dalam menyelesaikan pekerjaan daripada harus memaksakan matamu terus melihat layar monitor selama seharian penuh.
Batasi waktu untuk duduk
Bila pekerjaanmu di kantor mengharuskan kamu untuk duduk seharian di depan layar monitor, jangan kira hal itu tidak berbahaya,. Duduk terlalu lama akan menyebabkan berbagai risiko penyakit seperti kanker dan diabetes. Sesekali, cobalah untuk bangun dari tempat duduk, berjalan sebentar ke sekeliling kantor, dan regangkan tubuhmu agar tubuhmu yang terus menerus menekuk dan membungkuk di kursi kerja dapat beristirahat sebentar.
Mudah dilakukan semua kan,? Kesehatan tubuh lebih penting dari apapun. Jadi, jangan lupa untuk terus menjaga badan agar tetap fit ya.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com