Sunday 14 February 2016

4 Kebiasaan Yang Tanpa Kita sadari Jadikan Tubuh Makin Gemuk

banyak banget wanita yang mengeluhkan karena tubuhnya mudah sekali gemuk, padahal beberapa hal yang menyebabkan kegemukan sudah dijauhkan bahkan tidak jarang banyak wanita memiliki beberapa treatment khusus untuk menjauhkan diri dari kegemukan.  


Namun hal tersebut tidak bekerja dengan baik lantaran ada beberapa faktor yang menyebabkan wanita gampang sekali bertambah berat badannya, waaah gimana ya? Walau pola makan sudah benar, olahraga rutin sudah dilakukan, tapi tetap hal tersebut tidak banyak berpengaruh untuk dapat menahan berat badan kita yang cepat naik. Banyak faktor yang mungkin dianggap sepele padahal hal tersebut dapat membuat usaha yang kita lakukan sia-sia.  

Lalu apa saja nih beberapa faktor yang dapat menaikan berat badan secara cepat? Berikut penjabarannya: 
Diet Yang Ekstrim
Diet secara maksimal tanpa disadari dapat membuat kesehatan terganggu dan diet yang dilakukan secara ekstrim justru dapat membuat berat badan seorang wanita cepat naik. Hal tersebut terjadi karena cara ini tidak membuat tubuh Anda membakar kalori dalam jumlah yang banyak dalam jangka waktu yang panjang.  
Stres
Walau mempunyai program diet dan olahraga yang ketat namun bisa saja tidak berhasil bila stres melanda loh. Ketika stres tubuh akan menjadi tegang dan memproduksi hormon yang bernama kortisol. Hormon ini menjadi penyebab nafsu makan, sehingga berat badan mudah sekali naik.  
Kurang Tidur 
Kesibukan yang menumpuk terkadang sulit membuat kita tidak dapat tidur pulas. Tidur yang larut berpotensi membuat ktia mengkonsumsi makanan ringan yang menyebabkan bertambahnya timbunan kalori di dalam tubuh.   
Mengkonsumsi Obat-obat Tertentu
Peningkatan berat badan karena konsumsi obat-obatan tertentu disebabkan karena penumpukan cairan yang permanen. Beberapa obat dapat menyebabkan penumpukan cairan salah satunya adalah pil KB. 
Beberapa cara yang sederhana sebetulnya cukup untuk menjaga berat badan agar tidak cepat naik. Contoh di atas mungkin dapat menjadi evaluasi agar tidak salah mengambil tindakan untuk menjaga berat badan ideal, terus jaga pola makan serta olahraga yang cukup. Yuk mulai hidup sehat!   

2 comments:

  1. Mempunyai dan memiliki tubuh yang sehat tentu harus dipunyai, agar setiap aktivitas lancar. Tapi masalahnya terkadang malas menjaga tubuh dan ga ada waktu untuk olahraga. Nah, sebenarnya kembali ke diri masing-masing, harus punya motivasi dulu gimana caranya agar bisa punya tubuh yang sehat. Pasti kedepannya lebih semangat untuk menjaga tubuh.. :)

    ReplyDelete

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com