Sunday 29 November 2015

8 Cara Melatih Otak Anda untuk Belajar Cepat dan Lebih Ingat

Anda pergi ke gym untuk melatih otot-otot Anda. Anda berjalan di luar atau pergi untuk kenaikan untuk melatih Anda daya tahan. Atau, mungkin Anda lakukan tak satu pun dari mereka, tapi masih ingin Anda berolahraga lebih. Nah, di sini adalah bagaimana untuk melatih salah satu bagian yang paling penting dari tubuh Anda: otak Anda.
Ketika Anda melatih otak Anda, Anda akan:
  • Menghindari situasi memalukan: Anda ingat wajahnya, tapi apa itu namanya?
  • Jadilah pembelajar lebih cepat dalam segala macam keterampilan yang berbeda: halo promosi, aku datang!
  • Menghindari penyakit yang melanda saat usia bertambah: tidak, terima kasih Alzheimer; Anda dan saya tidak hanya cocok.
Jadi bagaimana Anda melatih otak Anda untuk belajar lebih cepat dan mengingat lebih?

1. Bekerja memori Anda.

Twyla Tharp, seorang koreografer terkenal NYC berbasis telah datang dengan latihan memori berikut: ketika ia melihat salah satu pertunjukan, dia mencoba untuk ingat pertama 12-14 koreksi dia ingin mendiskusikan dengan cor tanpa menuliskannya. Jika Anda pikir ini adalah sesuatu yang kurang dari sebuah prestasi, kemudian berpikir lagi. Dalam bukunya The Habit Creative  dia mengatakan bahwa kebanyakan orang tidak bisa mengingat lebih dari tiga.
Praktek baik mengingat peristiwa atau hal-hal dan kemudian mendiskusikannya dengan orang lain sebenarnya telah didukung oleh studi kebugaran otak. Kegiatan memori yang melibatkan semua tingkatan otak operasi-penerima, mengingat dan berpikir-bantuan untuk meningkatkan fungsi otak.
Sekarang, Anda mungkin tidak memiliki penari untuk memperbaiki, tapi Anda mungkin diminta untuk memberikan umpan balik pada presentasi, atau teman-teman Anda mungkin bertanya apa hal-hal menarik yang Anda lihat di museum. Ini adalah peluang besar untuk praktis melatih otak Anda dengan meregangkan otot-otot memori Anda.
Apa cara paling sederhana untuk membantu diri Anda sendiri mengingat apa yang Anda lihat? Pengulangan.
Misalnya, Anda hanya bertemu dengan seseorang yang baru.
"Hai, nama saya George"
Jangan hanya merespon dengan, "Senang bertemu Anda". Sebaliknya, katakanlah, "Senang bertemu Anda George." Mengerti? Baik.

2. Lakukan sesuatu yang berbeda berulang kali.

Dengan benar-benar melakukan sesuatu yang baru lagi dan lagi, kabel otak Anda jalur baru yang membantu Anda melakukan hal baru yang lebih baik dan lebih cepat.
Pikirkan kembali ketika Anda masih berusia tiga tahun. Anda pasti tidak cukup kuat untuk menahan pisau dan garpu saja. Namun, ketika Anda sedang makan semua sendiri, Anda menciptakan kekacauan. Itu bukan soal kekuatan, Anda lihat. Itu soal budidaya jalur yang lebih dan lebih baik saraf yang akan membantu Anda makan sendiri seperti orang dewasa tidak. Dan coba tebak? Dengan cukup pengulangan Anda membuat itu terjadi!
Tapi bagaimana ini berlaku untuk hidup Anda sekarang?
Katakanlah Anda suka menunda-nunda. Semakin Anda tidak menunda-nunda, semakin Anda mengajarkan otak Anda tidak menunggu menit terakhir untuk membuat sesuatu terjadi.
Sekarang, Anda mungkin berpikir "Duh, kalau saja tidak menunda-nundabisa semudah itu!" Yah, itu bisa. Dengan melakukan sesuatu yang sangat kecil, bahwa Anda tidak akan biasanya lakukan, tapi ke arah mendapatkan tugas yang dilakukan, Anda akan mulai menciptakan jalur saraf baru yang berharga.
Jadi jika Anda telah menunda mengatur meja Anda, hanya mengambil satu kertas dan dimasukkan ke dalam tempat yang tepat. Atau, Anda dapat pergi bahkan lebih kecil. Melihat selembar kertas dan memutuskan mana untuk menempatkan: Sampah? Kabinet benar? Ruangan lain?Memberikannya kepada seseorang?
Anda tidak benar-benar perlu untuk membersihkan kertas yang; Anda hanya perlu memutuskan apa yang perlu Anda lakukan dengan itu.
Itulah cara kecil Anda dapat mulai. Namun, mereka jalur saraf masih sedang dibangun. Secara bertahap, Anda akan mengubah diri dari penunda untuk tindakan pengambil in-the-moment.

3. Pelajari sesuatu yang baru.

Ini mungkin terdengar jelas, tetapi semakin Anda menggunakan otak Anda, semakin baik yang akan melakukan untuk Anda. Misalnya, belajar alat baru meningkatkan keterampilan Anda menerjemahkan sesuatu yang Anda lihat (sheet musik) untuk sesuatu yang Anda benar-benar melakukan (bermain instrumen).
Belajar baru bahasa mengekspos otak Anda untuk cara berpikir yang berbeda, cara yang berbeda untuk mengekspresikan diri Anda.
Anda bahkan dapat harfiah mengambil sebuah langkah lebih lanjut, dan belajar bagaimana menari. Studi menunjukkan bahwa belajar tari membantu manula menghindari Alzheimer. Tidak buruk, ya?

4. Ikuti program pelatihan otak.

Dunia Internet dapat membantu Anda meningkatkan fungsi otak Anda saat malas duduk di sofa Anda. Sebuah program terbukti secara klinis seperti BrainHQ dapat membantu Anda meningkatkan memori Anda, atau berpikir lebih cepat, dengan hanya mengikuti latihan otak mereka.

5. Bekerja tubuh Anda.

Anda tahu yang satu ini datang bukan? Ya memang, olahraga tidak hanya bekerja tubuh Anda; juga meningkatkan kebugaran otak Anda.
Bahkan sebentar berolahraga selama 20 menit memfasilitasi pemrosesan informasi dan memori fungsi. Tapi itu bukan hanya itu-latihan sebenarnya membantu otak Anda membuat mereka koneksi saraf baru lebih cepat.Anda akan belajar lebih cepat, tingkat kewaspadaan Anda akan meningkat, dan Anda mendapatkan semua yang dengan menggerakkan tubuh Anda.
Sekarang, jika Anda tidak sudah berolahraga secara teratur, dan sudah merasa bersalah bahwa Anda tidak membantu otak Anda dengan berolahraga lebih banyak, mencoba program latihan otak seperti LatihanBliss. Ingat, seperti kita bahas di # 2, dengan melatih otak Anda untuk melakukan sesuatu yang baru berulang kali, Anda benar-benar mengubah diri Anda secara permanen.

6. Menghabiskan waktu dengan orang yang Anda cintai.

Jika Anda ingin kemampuan kognitif yang optimal, maka Anda harus punya bermakna hubungan dalam hidup Anda. Berbicara dengan orang lain dan terlibat dengan orang yang Anda cintai membantu Anda berpikir lebih jernih, dan juga dapat mengangkat suasana hati Anda.
Jika Anda adalah seorang ekstrovert, ini berlaku bahkan lebih berat untuk Anda. Pada kelas di Universitas Stanford, saya belajar bahwa ekstrovert benar-benar menggunakan berbicara dengan orang lain sebagai cara untuk memahami dan memproses pikiran mereka sendiri.
Saya ingat bahwa guru mengatakan kepada kami bahwa setelah tes kepribadian kata dia ekstrovert, ia terkejut. Dia selalu menganggap dirinya sebagai seorang introvert. Tapi kemudian, ia menyadari berapa banyak berbicara dengan orang lain membantunya membingkai pikirannya sendiri, sehingga ia menerima statusnya yang baru ditemukan sebagai seorang ekstrovert.

7. Hindari teka-teki silang.

Banyak dari kita, ketika kita berpikir tentang kebugaran otak, memikirkan teka-teki silang. Dan itu benar-teka-teki silang lakukan meningkatkan kefasihan kami, namun studi menunjukkan mereka tidak cukup dengan sendirinya. Apakah mereka menyenangkan? Iya nih. Apakah mereka mengasah otak Anda? Tidak juga.
Tentu saja, jika Anda melakukan ini untuk bersenang-senang, maka dengan segala cara pergi ke depan. Jika Anda melakukannya untuk kebugaran otak, maka Anda mungkin ingin memilih kegiatan lain

8. Makan yang benar-dan pastikan cokelat hitam disertakan.

Makanan seperti ikan, buah-buahan, dan sayuran membantu otak Anda tampil maksimal. Namun, Anda mungkin tidak tahu bahwa cokelat hitam memberikan otak Anda dorongan baik juga.
Ketika Anda makan cokelat, otak Anda menghasilkan dopamine. Dan dopamin membantu Anda belajar lebih cepat dan ingat yang lebih baik.Belum lagi, cokelat mengandung flavonol, antioksidan, yang juga meningkatkan fungsi otak Anda. Jadi lain kali Anda memiliki sesuatu yang sulit untuk dilakukan, pastikan Anda mengambil dua gigitan atau coklat hitam!
Sekarang Anda tahu bagaimana untuk melatih otak Anda, itu sebenarnya waktu untuk mulai melakukan. Jangan hanya mengkonsumsi konten ini dan kemudian melanjutkan hidup Anda seolah-olah tidak ada yang berubah. Menempatkan pengetahuan ini ke dalam tindakan dan menjadi lebih pintar dari sebelumnya!
Jadi mengabdikan 30 detik dan memberitahu saya di komentar: apa yang akan Anda lakukan dalam tiga hari ke depan untuk memberikan otak Anda dorongan?

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com