Sunday 14 February 2016

Aktivitas Sehat Untuk Menikmati Waktu Weekend


Setelah otak dan tenaga kita diperas untuk bekerja selama lima hari penuh, weekend menjadi hari yang paling ditunggu-tunggu karena kita bisa mengistirahatkan tubuh juga meluangkan waktu baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Nah, kalau kamu tetap ingin refreshing menikmati weekend dengan sehat tapi terbatas waktu yang hanya dua hari saja,tak pelu bingung untuk mencari tempat yang jauh, Girls. Beberapa macam aktivitas ini juga bisa membuat weekend kamu dan keluarga atau teman-teman menjadi fun, dan tentunya sehat. Karena yang membuat sehat tubuh kita tak hanya berupa makanan sehat dan olahraga yang cukup lho. Punya waktu yang berkualitas untuk bisa ngobrol dan bercanda dengan orang kesayangan juga bisa melepas penat sebelum kembali disibukkan dengan aktivitas di hari Senin.


Siap untuk mencoba salah satu aktivitas ini di weekend kamu nanti? Yuk simak dulu.

1. Berenang
Di kota-kota besar sudah banyak sekali waterpark yang bisa kamu kunjungi untuk bermain air bebas sepanjang hari dengan keluarga atau sahabat. Di sana, kamu tak hanya bisa berenang tapi juga bisa menikmati berbagai wahana seru yang memacu adrenalin kamu. Jika tidak mau yang terlalu mahal dan ramai, kamu bisa juga datang ke kolam renang biasa yang banyak dijumpai di sekitar tempat tinggalmu. Selain sehat karena bisa berolahraga di air, kamu juga akan merasa segar menikmati weekend dengan bersantai di dalam air. Pilih kolam renang yang ada di dalam ruangan jika kamu takut kulitmu menghitam ya, Girls. Tapi, tetap jangan lupa pakai sunblock sebelum nyebur ke air.
2. Jogging pagi atau sore
Siapa bilang jogging bukan aktivitas yang menyenangkan? Selama hari Senin hingga Jumat kamu pasti tidak punya waktu untuk berolahraga, jadi tak ada salahnya untuk meluangkan waktu di pagi hari atau sore hari selama satu jam untuk jogging di taman sekitar rumahmu. Ajak keluarga atau teman agar tak merasa sendiri. Setelah jogging, kamu bisa puas ngobrol dan bercanda dengan mereka. Terdengar menyenangkan kan, Girls?
3. Bersepeda
Jika ingin aktivitas lain yang tambah seru, kamu bisa bersepeda mengelilingi perumahan atau ikut car free day, Girls. Kamu bisa bertemu banyak sekali orang yang juga ingin bersepeda sehingga kamu bisa lebih semangat untuk berolahraga. Sepulangnya dari bersepeda, tubuhmu akan makin sehat dan bugar sehingga tidak mudah merasa lelah saat bekerja keesokan harinya. Jika kamu tak punya sepeda, pinjam ke para sahabat yuk.
4. Main futsal
Sekarang, tak hanya kaum laki-laki yang gemar main futsal. Futsal putri juga sudah banyak sekali peminatnya lho. Di sekitar rumah kamu pasti ada lapangan untuk bermain futsal kan? Nah, ajak tetanggamu untuk berkumpul dan bermain futsal di sore hari, Girls. Kamu jadi semakin akrab dan bisa berbincang tentang banyak hal dengan tetanggamu yang jarang kamu temui karena sibuk dengan aktivitasnya masing-masing. Banyak manfaatnya, bukan?
Nah, kamu punya alternatif kegiataan sehat apalagi yang menyenangkan dan bisa kamu lakukan setiap weekend? Jika bisa dibiasakan sebagai agenda rutin, kamu tak lagi perlu banyak alasan untuk menunda olahraga. Badan akan semakin sehat dan jarang sakit, jadi aktivitasmu selama seminggu tak akan terganggu juga kan. Mana yang jadi favoritmu?

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com