Wednesday 2 December 2015

Pengertian PHP


PHP adalah singkatan dari "PHP: Hypertext Prepocessor", yaitu bahasa pemrograman yang digunakan secara luas untuk penanganan pembuatan dan pengembangan sebuah situs web dan bisa digunakan bersamaan dengan HTML.PHP diciptakan oleh Rasmus Lerdorf pertama kali tahun 1994. Pada awalnya PHP adalah sinngkatan dari "Personal Home Page Tools". Selanjutnya diganti menjadi FI ("Forms Interpreter"). Sejak versi 3.0, nama bahasa ini diubah menjadi "PHP: Hypertext Prepocessor" dengan singkatannya "PHP". PHP versi terbaru adalah versi ke-5. 

Langkah Pertama Untuk Membuat Program berbasis PHP kita harus siapkan Server kita ,Berikut saya akan Membahas Tentang Mempersiapkan Server kita ,

Pertama-tama Kalian Harus Menginstal XAMPP ,kalau Anda Belum Menginstal  bisa Anda lihat Cara Menginstal XAMPP .


 Sekarang mari kita buka control panel XAMPP Anda. Dalam hal itu tidak muncul di desktop Anda, terletak di folder XAMPP Anda seperti yang terlihat pada gambar:



Struktur Penulisan dari PHP

1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
12
<html>
<head>
<title> Contoh Halaman PHP </title>
</head>
<body>
<p>
<?php

echo "Ini adalah gabungan Dari HTML & PHP";

?>
</body>

</html>





Nah, perhatikan contohdi atas. Anda mungkin sudah mulai memahami cara kerja PHP dan HTML. HTML tetap diperlakukan sebagaimana HTML persis seperti HTML tanpa kode PHP, tetapi semua kode yang berada di antara tag akan dianggap kode PHP dan diproses oleh server PHP.
Ingat kan? Hasil output dari proses PHP itu yang akan ditampilkan oleh HTML ke browser. Perhatikan bahwa jika anda menyimpan file dengan ekstensi .htm/html, maka browser juga akan muncul akan menampilkan juga tag php namun tidak memprosesnya, sehingga muncul seperti ini:
<?php
echo "Ini adalah gabungan Dari HTML & PHP";
?>
Tapi Jika Anda Menyimpan Dengan ekstensi .php  maka Tampilanmya Akan menjadi seperti ini :
Ini adalah gabungan Dari HTML & PHP

Cara menyimpan File php agar bisa berjalan harus di taruh di folder XAMPP => htdosc 


Ok itulah pengertian Dasar Tentang PHP  semoga bermanfaat  sobat :

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com