Sunday 14 February 2016

7 Makanan Yang Dikonsumsi Wanita Jepang Ketika Diet

Berat badan yang ideal dan bentuk tubuh yang ramping adalah impian hampir sebagian besar wanita. Tak heran jika para wanita berusaha keras untuk menjalankan berbagai macam diet dan olahraga demi mendapatkan hasil yang memuaskan. Mulai dari rajin gym atau melakukan olahraga ringan semacam jogging setiap pagi dan membatasi asupan makanan sehar-hari. Padahal, tubuh juga butuh nutrisi dari makanan yang dikonsumsi setiap hari. Nah, bagaimana caranya agar diet tetap berjalan lancar tapi tubuh juga tetap mendapatkan nutrisinya dengan cukup setiap hari?

Wanita Jepang biasanya punya menu makanan yang ia konsumsi saat sedang menjalani diet. Hm, apa saja ya makanannya?
1. Ikan
Omega-3 yang berasal dari ikan dipercaya dapat membuat wanita Jepang bebas dari penyakit, awet muda, serta menangkal risiko kanker payudara. Hampir 10% jenis ikan di dunia dikonsumsi di Jepang dan dibuat dengan banyak sekali olahan yang disukai.

2. Sayuran
Sayuran dapat membantumu melancarkan fungsi cerna tubuh, sehingga kamu bisa terhindar dari gangguan pencernaan, karena berbagai macam sayuran memiliki beragam kandungan seperti antioksidan, vitamin, dan mineral. Di Jepang, sayuran yang paling banyak dikonsumsi biasanya adalah brokoli, kubis, kecambah, kangkung, dan bokchoy.
3. Nasi
Kebanyakan wanita Indonesia mengurangi atau bahkan sama sekali tidak makan nasi saat mereka menjalankan diet. Padahal tubuh membutuhkan karbohidrat untuk mengisi energi yang dibutuhkan untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Jika kamu takut terlalu banyak memakan nasi, coba diakali dengan memakan nasi dari beras merah. Kandungan yang terdapat di dalam beras merah lebih banyak disbandingkan dengan beras putih. Kamu jadi tidak perlu khawatir lagi dietmu akan terganggu karena nasi.
4. Kedelai
Beberapa makanan dan hidangan tradisional di Jepang terbuat dari kedelai. Jepang mengonsumsi kedelai sekitar 50 gram per hari.



5. Mie
Siapa bilang makan mie tidak sehat? Ya, makan mie tidak akan sehat jika berlebihan dan dimakan setiap hari. Tapi, mie di Jepang dibuat dengan banyak variasi seperti dari kacang hijau dan soba. Di Indonesia juga sudah banyak mie yang dibuat dari bahan-bahan yang menyehatkan sehingga kamu tak perlu bingung lagi mengonsumsinya. Agar seimbang, kamu bisa menambahkan sayuran dan telur saat kamu ingin mengonsumsi mie. Jangan lupa juga untuk merebus hingga sempurna agar mie bisa matang dan sehat untuk dikonsumsi.
6. Teh hijau
Teh hijau atau yang biasa disebut di Jepang sebagai ocha adalah minuman sehat yang dipercaya dapat melindungi jantung dan menangkal berbagai penyakit kronis.


7. Buah
Jika kamu senang ngemil, lupakanlah camilan semacam biskuit, kue, perman, atau snack lainnya. Demi diet yang lebih sukses, gantilah camilanmu dengan buah-buahan yang kamu suka. Kamu bisa membuatnya menjadi salad, dicampur dengan mayonnaise atau yoghurt. Pasti nikmat sekali.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com