Sunday 14 February 2016

3 Penyebab Anda Susah Langsing dan Gagal Diet

Sudah banyak tips langsing maupun obat pelangsing yang menjanjikan kamu bisa mendapatkan tubuh yang langsing tanpa harus capek capek berolahraga. Namun tidak sedikit dari mereka yang mencoba untuk mendapatkan tubuh yang langsing justru hasilnya tidak sesuai ekspektasi dan malah semakin bertambah gemuk saja. Banyak cara dilakukan seperti berdiet ketat, olahraga rutin bahkan banyak juga yang sama sekali menghindari karbohidrat dan juga berdiet mayo tapi tetap saja tidak bisa mendapatkan tubuh yang langsing.

Mungkin banyak dari kamu sudah mencoba berbagai program diet, menahan lapar, minum pil pelangsing, sampai yang paling ekstrim seperti sedot lemak. Tapi tetap saja berat badan tak kunjung turun. Namun tentunya kamu menjadi iri ketika melihat orang orang di sekeliling kamu bisa mendapatkan badan yang langsing tanpa harus banyak usaha, hal tersebut bisa saja disebebkan oleh beberapa faktor seperti pola diet yang salah, perbedaan metabolisme tubuh setiap orang yang berbeda beda atau juga bisa disebabkan karena perbedaan hormon atau masalah kesehata yang selala ini ternyata kamu tidak ketahui.
Ada banyak hal yang menyebabkan kamu sulit mendapatkan tubuh yang langsing, baik disebabkan oleh faktor fisik ataupun psikologis. Berikut adalah penyebab kamu sulit mendapatkan tubuh langsing:
1. Emotional Eating
Kebanyakan orang cenderung makan bukan disaat mereka merasa lapar, namun karena lapar mata saja. Contohnya, ketika hujan turun dan kamu melihat ada mie instan di atas meja makan secara tiba tiba kamu pasti jadi ingin sekali menyantapnya untuk sekedar menghangatkan diri. Hal semacam inilah yang dimaksud dengan emotional eating, yaitu suatu kondisi dimana rasa ingin makan dipengaruhi oleh mood saat melihat mie instan di moment hujan. Ada sebuah kalimat yang mengungkapkan kamu harus makan ketika lapar dan berhenti sebelum kenyang, maka emotional eating ini bisa membuat kamu kesulitan untuk mendapatkan tubuh langsing.
2. Kurang Tidur dan Depresi
Apabila tubuh kamu kurang tidur dan tidak tercukupi waktu istirahatnya makan hormon yang ada di dalam tubuh kamu tidak dapat berfungsi secara maksimal. Hal ini mempengaruhi metabolisme di dalam tubuh kamu dan menyebabkan berat badan kamu semakin meningkat. Bukan hanyal kurang tidur, depresi juga menjadi hal yang yang bisa menghambat kamu mendapatkan tubuh yang langsing. Karena disaat kamu depresi makan keinginan kamu unutk makan akan semakin bertambah dan ketika kamu mengkonsumsi obat anti-depresi makan keinginan kamu untuk makan akan semakin bertambah.
3. Stress
Ketika kamumengalamai stress maka tubuh kamu akan memproduksi kristol lebih banyak dari biasanya, dan kristol inilah yang dapat memicu timbulnya rasa lapar. Ketika kamu mengalami stress kamu akan cenderung tergoda dengan makanan makanan yang kurang sehat seperti junk food dan lain sebagainya yang bisa berpotensi menyebabkan menumpuknya lemak di pinggang dan perut kamu.
Tubuh langsing memang menjadi idaman kamu semua, namun harus ada usaha dan niat yang cukup untuk mendapatkannya. Selain mengkonsumsi makanan sehat dan olahraga teratur tentunya faktor psikologis juga menjadi faktor penunjang untuk mendapatkan tubuh ideal yang kamu inginkan.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com